Senin, 06 Februari 2012

Kompor Meledak 1 unit rumah dilalap sijago merah



Batusangkar, Padek—Sebuah rumah permanen milik warga Jorong Malano Ponco, Nagari Baringin Limokaum, Kabupaten Tanahdatar, sekitar pukul 10.00 WIB kemarin, terbakar. Kebakaran menimpa rumah milik Martini 52. Dalam kebakaran itu, korban diperkirakan mengalami kerugian materil sekitar Rp 30 juta.

Pantauan Padang Ekspres di TKP, api berhasil dipadamkan sejam kemudian, setelah dibantu tiga unit mobil pemadam kebakaran, bersama warga sekitar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Meski begitu, peristiwa tersebut menyebabkan kemacetan di jalan raya, karena lokasi bersebelah dengan jalan.

Seorang warga, Andri Nova yang ditemui Padang Ekspres di lokasi mengatakan, diduga api bersumber dari kompor yang meledak, dan apinya merembes ke plafon rumah, hingga menghanguskan rumah permanen itu. Tidak satu pun barang yang berhasil diselamatkan.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Tanahdatar, Nusirwan menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. “Api diduga bersumber dari kompor pemilik rumah. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan kami menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran, untuk memadamkan api,” ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat senantiasa memperhatikan kompor dan listrik ketika meninggalkan rumah maupun berada di rumah. “Selalu waspada terhadap ancaman kebakaran,” ingatnya. (jn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar