Selasa, 14 Februari 2012

Gedung Serbaguna Rp 1,7 M Dibangun



Batusangkar, Padek—Masyarakat Nagari Atar Kecamatan Padangganting akan membangun gedung serba guna senilai Rp1,7 miliar. Saat ini pembangunannya sudah mencapai 15 persen dan sudah menghabiskan dana Rp130 juta yang bersumber dari dana alokasi pembangunan nagari (DAPN) Rp 101 juta dan sumbangan masyarakat Rp 29 juta.

Untuk mempercepat pembangunan gedung serba guna itu, wali nagari Atar bersama panitia pembangunan gedung serba guna menggelar doa bersama yang diikuti 400 orang warga masyarakat Nagari Atar dan perantau dari Bandung, Bogor dan Jakarta. Doa bersama digelar di pelataran pembangunan gedung serba guna tersebut yang sudah mulai dibangun.

Hadir dalam acara itu tiga anggota DPRD Tanahdatar Irman, Abdul Waziz Datuk Indo Mangkuto dan Yong Liza serta camat Padangganting. Wali Nagari Atar Amir Syarifudin menyebutkan doa istigazah ini sebagai buah komitmen bersama antara masyarakat di kampung dengan perantauan.

Sementara itu, perantau asal Atar dari Jakarta Hendra Railis menyampaikan aspresiasi yang sangat besar dan sangat mendukung keinginan masyarakat dikampung untuk membangun gedung serbaguna dan jika gedung serbaguna ini siap merupakan gedung termegah di Tanahdatar. Gedung yang dibangun itu cukup besar dengan ukuran 40 x 30 meter. Dalam gedung serba guna itu bisa dipergunakan sebagai kantor wali nagari, kantor KAN juga untuk sarana olahraga dan kegiatan pertemuan bagi masyarakat Nagari Atar ( jn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar