Sabtu, 17 Maret 2012

Tiga Etape TdS di Tanahdatar



Batusangkar, Padek—Tanahdatar kebagian 3 etape dari rangkaian Tour de Singkarak (TdS). Tahun ini, iven yang sudah menjadi kalender tetap PB ISSI itu, bakal melewati 14 kabupaten kota di Sumbar. Ini merupakan kepercayaan yang luar biasa dari pemerintah pusat pada Tanahdatar. Pemkab bersama masyarakat bertekad mensukseskan agenda besar ini.

Pemkab juga sudah menyiapkan serangkaian acara untuk menyukseskan iven internasional. Satu di antaranya, menjamu peserta dengan makan bajamba di Istano Pagaruyung.

Hal itu diungkapkan Bupati Tanahdatar M Shadiq Pasadigoe didampingi Wakil Bupati, Hendri Arnis saat memimpin rapat persiapan Tour de Singkarak, kemarin (16/3). Rapat itu juga dihadiri Muspida Tanahdatar dan Padangpanjang serta seluruh Pimpinan SKPD.

Untuk menyosialisasikan, dipasang stiker logo TdS oleh Hendri di mobil dinasnya. ”Perlu koordinasi semua pihak. Warda diminta tidak fokus pada iven TdS saja tapi juga ada kegiatan lain yang mendorong dunia usaha untuk ikut berinvestasi di Tanahdatar,” ujar Hendri.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanahdatar, Erizal Ramli menyebut, dari iven yang berlangsung 4-10 Juni nanti, tiga hari jadwalnya akan melewati Tanahdatar.
Yakni etape kedua; yaitu dari Muara Sijunjung, melewati Setangkai, Lintau Buo dan Lintau Buo Utara dan terus ke Payakumbuh dan etape ketiga dari Payakumbuh, Baso, Tabehpatah, Sungaitarab, Batusangkar, Pariangan, Kubukerambi, Pitalah, Ombi lin, Rambatan, Batusangkar dan finish di Istano Basa Pagaruyung. (mal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar