Selasa, 20 Maret 2012

Messi Segera Jadi 'Raja Gol' Barca



Barcelona - Lionel Messi butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor gol di Barcelona. Tambahan dua gol pun akan membuatnya jadi "Raja Gol" yang baru di klub Catalan itu.

Pemain internasional Argentina itu sejauh ini sudah mengemas total 231 gol untuk Barca. Jumlah tersebut ia torehkan mulai dari tahun 2004 lalu.

Jumlah gol Messi tersebut hanya terpaut satu gol saja dari capaian gol Cesar Rodriguez (1942–1955), pemain tersubur dalam sejarah Barca di dalam pertandingan-pertandingan resmi--mengecualikan friendly.

Cesar Rodriguez sendiri awalnya diyakini memiliki torehan 235 gol untuk Barca. Tetapi sebuah penelitian bersama antara Pusat Dokumentasi dan Studi FC Barcelona dengan La Vanguardia menemukan bahwa Rodriguez sebenarnya punya 232 gol saja.

"Si pemain Argentina (Messi) sudah mengemas 231 gol di dalam pertandingan resmi, maka jika ia bisa bikin gol ke gawang Granada ia pun akan menyamai Cesar," tulis situs Barca.

Laga lawan Granada di kancah La Liga Primera itu akan dilangsungkan di Camp Nou, Rabu (21/3/2012) dinihari WIB, nanti.

Menilik performa Messi yang selalu bikin gol untuk Barca di dalam enam penampilan terakhirnya, dengan total 14 gol, boleh jadi ia akan segera bikin gol untuk menyamai atau bahkan melebihi rekor yang sudah ada sebelumnya.

Secara keseluruhan, Barca punya rekor lain dalam urusan gol yakni 369 gol yang dibuat oleh Paulino Alcantara di dalam 357 partai resmi dan partai friendly Barca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar