Selasa, 13 Maret 2012

Tablet Nokia Mendarat Akhir 2012?



Amerika Serikat - Lama tak terdengar kabarnya, tablet Nokia berbasis Windows 8 Microsoft kembali menyeruak. Desas-desus terbaru menyebutkan tablet ini siap dirilis pada kuartal akhir 2012.

Spekulasi ini bermula dari Digitimes yang mengklaim mendapatkan informasi dari salah satu pemasok komponen untuk tablet tersebut. Narasumber itu menambahkan, tablet ini akan memiliki layar 10 inch dan dibekali prosesor Qualcomm dual-core.

Dilansir TechCrunch, Selasa (13/3/2012), tablet Nokia diperkirakan akan dirilis bertepatan musim belanja Natal. Namun informasi lain ada juga yang menyebutkan, bisa saja Nokia merilisnya awal 2013.

Seperti Apple, buah kolaborasi Nokia dan Microsoft ini berupaya menyatukan pengalaman di desktop dan perangkat mobile melalui. Tak heran, interface Metro di tablet Windows 8 nantinya mengadopsi dari Windows Phone.

Windows 8 sendiri, yang versi betanya baru saja dirilis ke publik--Microsoft menyebutnya Consumer Preview diperkirakan akan dirilis secara penuh sekitar September 2012.

Diklaim Microsoft, Windows 8 Consumer Preview memberikan pengalaman yang lebih baik, setelah Windows 8 Developer Preview yang dihadirkan akhir tahun lalu. Versi Developer Preview sendiri telah diunduh lebih dari tiga juta kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar