Rabu, 14 Desember 2011

Tim Verifikasi Tangani Angin Tornado



Batusangkar, Padek—Tim Verifikasi Tingkat Tanahdatar, Senin (12/12) mulai melakukan pendataan terhadap jumlah kerugian dan rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung di dua jorong di Nagari Rao-Rao, Kecamatan Sungai tarab. Hasil verfikasi sementara, jumlah rumah yang ditimpa angin puting beliung mencapai 58 unit.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPPD) Tanahdatar Altri Suandi didampingi Camat Sungaitarab Syahril mengatakan jumlahnya akan meningkat karena sebelumnya belum semua terdata.

Tim verfikasi terdiri dari Dinas PU, BPS, BPBD dan instansi terkait lainnya. Diturunkan untuk melihat sejauhmana hasil kerugian yang diderita oleh masyarakat. Di samping itu, juga telah dilakukan gotong royong bersama di bawah komando Kodim 307 Tanahdatar, Polres Tanahdatar, Satpol PP, Tim SAR, BPBD dan masyarakat untuk membersihkan rumah-rumah masyarakat yang kena angin puting beliung.

“Bantuan yang baru kita terima melalui posko Nagari Rao-Rao berupa makanan ringan dari Persit dan Bhayangkari. Bantuan juga datang dari SMP 3 Rao Rao. Untuk masyarakat yang hanya menderita kerugian atapnya hilang empat buah dibantu oleh masyarakat disekitarnya melalui swadaya,” ujar Altri. (jn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar