Jumat, 16 Desember 2011

Bocah Tewas di Irigasi



Batusangkar, Padek— Seorang bocah, Yumi, tewas dalam keadaan menyedihkan di irigasi Selo. Warga Saruaso yang tinggal di depan SMK I Batam (Batu Ambuang) Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB Selasa sore (13/12).

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun Padang Ekspres, penemuan mayat bocah 1,5 tahun ini setelah warga Saruaso dihebohkan hilangnya anak Rita. Perempuan 31 tahun itu sedang mencuci di irigasi Batang Sinamar. Sedangkan anaknya dititipkan sama adiknya Wati dan sedang bermain di dekat irigasi.

Tidak berapa lama, Rita mendapatkan laporan dari adiknya Wati anaknya tidak ada lagi bersama dengan dia dan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Keduanya berusaha melakukan pencarian tapi tidak juga ditemukan.

Informasi cepat menyebar di kalangan warga. Mereka berusaha menelusuri hilangnya anak Rita secara bersama-sama. Mereka menduga, Yumi tenggelam.

Pencarian berakhir warga menelusuri batang irigasi sejauh satu kilometer. Mayat Yumi ditemukan dalam posisi tertelungkup.
Sementara itu, Kapolres Tanahdatar AKBP Teguh Tri Sangsoko membenarkan kasus tersebut.
Menurutnya, kasus itu murni kecelakaan. Diduga korban terseret arus air . Apalagi korban masih kecil sehingga tidak bisa menyelamatkan diri. Jenazah malam itu juga dikuburkan di pamdam pemakaman keluarga. (jn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar