Jumat, 27 Januari 2012

Warga Nagari Atar Rindu perbaikan jalan



BATUSANGKAR, HALUAN — Warga Nagari Atar Kecamatan Padang Gantiang, hingga saat ini masih mendambakan ruas jalan yang memadai.
Pemukiman warga yang ter¬letak di lereng-lereng perbukitan, sangat memerlukan perbaikan ruas jalan. Wali Nagari Atar Amir Syarifuddin kepada Haluan di Padang Ganting, Rabu (25/1), mengatakan, hingga kini sejumlah warga masih mendambakan perbaikan ruas jalan karena bila hujan turun, aspalnya rusak.
Melalui Musrenbang tingkat nagari, pekan lalu, kata Amir, telah diapungkan usulan per¬baikan se¬jumlah ruas jalan yang selama ini sangat didambakan warga, terutama jalan menuju wilayah pemukiman yang dilalui setiap hari.
“Pada selingkar Talago Biru Atar, tahun 2012, ini dilakukan pengerasan dengan rabat beton, guna mem¬perlancar sarana perhubungan bagi warga yang beraktivitas di sekeliling Talago, termasuk para pengunjung ketika berada di lokasi pariwisata yang cukup indah itu,” tuturnya.
Secara total, ruas jalan yang akan dikeraskan dengan aspal itu mencapai panjang 2 km. Diharapkan nantinya akan membawa angin segar bagi upaya meningkatkan taraf ekonomi warga, yang selama ini terkendala ruas jalan untuk memasarkan produk andalan setempat, seperti karet dan hasil pertanian lainnya.
Sementara untuk meng¬hu¬bung¬kan Nagari Atar dengan wilayah tetangga, juga akan dilakukan pengaspalan jalan sepanjang 4 km agar dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.(jn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar