Rabu, 25 Januari 2012

Organisasi Peternak Sapi Terbentuk



Batusangkar, Padek—Kehadiran organisasi peternak sapi dan kerbau di Sumbar diharapkan turut mendorong perkembangan usaha sapi dan ternak.

Hal itu diungkapkan Edison Mansur dan Syafril setelah dipercayakan sebagai Tim Formatur yang akan membentuk Kepengurusan kepengurusan Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) Provinsi Sumatera Barat kepada koran ini kemarin di Batusangkar.

Menurutnya, amanah itu akan segera diwujudkan apalagi sebelumnya telah dipercayakan sebagai pemegang mandat untuk pembentukan DPD PPSKI Sumbar.
Pihaknya juga telah mengundang seluruh peternak, tokoh masyarakat, dan unsur perguruan tinggi bahkan dalam pertemuan tersebut, menunjuk tujuh orang sebagai tim formatur masing-masing Edison Mansur sebagai ketua, Syafril sebagai sekretaris, dan anggota Nasrulah, Bustanul Arifin, Mairizal, Elfadli, dan Reswen.

Kemudian tim formatur ini dalam waktu dekat akan membahas sekaligus membentuk kepengurusan DPD PPSKI Sumbar. (mal)
Sebenarnya organisasi ini sudah lama berdiri di Lembang Bandung pada 7 April 1976 lalu. Saat itu bernama PPSI sedangkan di tingkat Pusat Kepengurusan DPP PPSKI periode 2009-2014 dipimpin Ketua Umum Teguh Boedyana dan Sekjen Rochhadi Tawaf.
Organisasi ini tumbuh dan berasal dari, untuk dan oleh peternak. Sehingga setiap gerak langkah perjuangannya harus selalu mencerminkan aspirasi para peternak sapi dan kerbau Indonesia. (jn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar