Jumat, 13 Januari 2012

Nagari Nenek moyang Minangkabau masuk dalam dua besar angka perceraian



Batusangkar Istri bupati dan walikota se Sumatera Barat melakukan pertemuan bulanan di Gedung Indo Jalito Batusangkar Selasa (10/1). Ajang silaturahmi itu dihadiri langsung oleh Ny Muslim Kasim dan Bupati Tanahdatar M Shadiq Pasadigoe serta ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Tanahdatar Ny Betti M Shadiq Pasadigoe.

Dalam sambutannya, Shadiq berharap, pertemuan ini dapat menghasilkan kesepakatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khusus kaum perempuan dan anak.

Khusus tentang masalah kehidupan berkeluarga, bupati juga menyampaikan keprihatinannya yang mendalam karena banyaknya kasus angka perceraian yang terjadi di Sumbar. Di Tanahdatar, angka perceraian meningkat tajam. Nagari Nenek Moyang Minangkabau masuk dalam dua terbesar angka perceraian.

Dia meminta kepada seluruh ibu Bupati dan walikota serta organisasi kewanitaan untuk lebih banyak memainkan perannya dalam memberikan penyuluhan dan bimbingan berkeluarga. Demikian pula tim penggerak PKK diharapkan dapat membantu Pemkab meningkatkan pengentasan kemiskinan.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Tanahdatar Ny Betty Shadig melaporkan berapa kegiatan PKK yang dijalankan di Tanahdatar melalui seluruh pokja. Kegiatan GOW dan kegiatan Dharmawanita Persatuan dan Bundo Kanduang yang pada intinya program yang dilakukan untuk lebih meningkatkan pemberdayaan peran wanita di Tanahdatar untuk ikut memberdayaan kesejahteraan masyarakat. (jn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar