Sabtu, 07 Januari 2012

ITB Peduli pendidikan di Luhak Nan Tuo


Guna memperkenalkan Institut Teknologi Bandung (ITB) kepada Siswa di Sumbar, Unit Kesenian Minangkabau ITB, mengadakan kegiatan Zoom In ITB 2012.

Agenda ini merupakan event tahunan untuk memperkenalkan tentang kehidupan kampus ITB. Andra Adetia, Ketua pelaksana Zoom In ITB 2012, menilai informasi yang didapat siswa di Sumbar masih kurang. Siswa-siswa SMA di Sumbar hanya mendapatkan informasi perkuliahan sepintas lalu mengenai ITB, ditambah lagi publikasi dari sekolah mengenai beasiswa sangat minim.

Lanjutnya, dari pola pikir siswa yang menganggap masuk ITB terlalu susah, padahal sebaliknya. Hal ini mengakibatkan siswa cendrung takut dan tidak berani untuk bermimpi berkuliah di ITB. Oleh karena alasan tersebut, Unit Kesenian Minangkabau merasa peduli terhadap perkembangan pendidikan di Sumbar untuk mengadakan suatu acara yang diharapkan bisa memberi motivasi, perubahan, pola pikir, serta informasi kepada siswa di Sumbar.

“Tujuan ini memberi pemahaman kepada civitas akademika akan pentingnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Selain itu, kami ingin memperkenalkan kalau masuk ITB bisa diraih oleh semua kalangan. Dan yang tidak kala penting memotivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, jelasnya.

Andra menambahkan, kegiatan ini diadakan sebanyak dua kali. Pertama, diadakan di SMAN 1 dan 2 Batusangkar pada tanggal (9/1), agenda ini berupa acara Bhakti Sosial. Sedangkan yang kedua, dilaksanakan di Aula Perpustakaan proklamator Bung Hatta Bukittinggi, pada (15/1) bentuk acaranya Bedah Kampus.(jn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar