Selasa, 17 Januari 2012

Tinggi Minat Siswa Tanah Datar Untuk Masuk ITB


Batusangkar, Padek—Mahasiswa ITB Bandung yang tergabung dalam Zoom In Goes To School memberikan motivasi kepada siswa SMAN I dan SMAN 2 Batusangkar yang ingin masuk ITB.
Mereka juga menyebarkan kuisioner ke peserta untuk melihat minat para siswa itu untuk melanjutkan pendidikan ke ITB. Ternyata 95 persen menjawab mereka ingin kuliah di ITB.

Hal itu diungkapkan oleh dua mahasiswa ITB Nurafni Eka Agustina, dan Imre Nagi kepada Padang Ekspres, kemarin (15/1) usai memotivasi siswa SMAN I dan SMAN 2.

Menurutnya kegiatan Zoom In ITB 2012 yang diadakan oleh Unit Kesenian Minangkabau Institut Teknologi Bandung. Kegiatan ini diadakan secara serentak dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi siswa-siswi SMA agar memiliki passion yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri di Bandung, khususnya ITB.

Kegiatan ini merupakan bedah kampus yang diadakan secara gratis di kedua sekolah tersebut. Peserta kegiatan ini adalah siswa SMA yang bersangkutan dan beberapa orang perwakilan dari beberapa SMA lain di Batusangkar.

”Alhamdulilah kegiatan yang kita adakan mendapat dukungan penuh dari dua Kepala Sekolah, Guru dan seluruh siswa pada kedua sekolah tersebut dengan inti dari kegiatan seminar tentang fakultas-fakultas di ITB, beasiswa, dan motivasi yang dibawakan oleh pemateri yang berbeda dengan pembawaan yang berbeda pula,” ujar Nurafni.

Di SMA N 1 Batusangkar, materi fakultas disampaikan Nurafni Eka Agustina (STEI’11) sedangkan materi beasiswa dan motivasi disampaikan oleh Imre Nagi (T.Elektro’10). Sementara itu di SMA N 2 Batusangkar, materi beasiswa disampaikan oleh Hidayatul Laila Miza (SF’11) dan materi beasiswa serta motivasi disampaikan oleh Alvaryan Maulana (Planologi’10).

Dalam seminar tersebut mereka juga mengharapkan kepada siswa yang akan masuk ITB, tidak perlu khawatir dengan biaya masuk ITB karena beasiswa sangatbanyak dan ITB tidak pernah mendrop out mahasiswanya. (jn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar